YUDISIUM TAHAP 1 2016 STMIK PRINGSEWU

STMIK PRINGSEWU – Sebanyak 184 mahasiswa STMIK Pringsewu yang telah menyelesaikan seluruh kewajiban akademik mengikuti kegiatan Yudisium 2016 Gelombang 1. Kegiatan tersebut berlangsung di Auditorium kampus STMIK Pringsewu pada hari Sabtu (6/8).
Suasana kegembiraan seperti itu terlihat di wajah puluhan mahasiswa yang menjalani acara yudisium I (6/8) di kampus STMIK Pringsewu.
Yudisium yang dihadiri para pejabat struktural STMIK Pringsewu tersebut merupakan yudisium tahap pertama untuk tahun 2016 bagi mahasiswa/i yang telah melaksanakan ujian tugas akhir/skripsi dan dinyatakan lulus. Dalam acara tersebut tampak hadir Ketua Yayasan Dr. H. Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., CA.
Yudisium/Pengukuhan Lulusan Program Strata Satu (S1) Sistem Informasi dan Program Diploma Tiga (D-3) Manajemen Informatika Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Pringsewu Oleh Ketua STMIK Pringsewu (Hj. Rita Irviani, M.M).
Seluruh peserta yudisium tersebut terdiri atas:
18 mahasiswa prodi D3 Manajemen Informatika
166 mahasiswa prodi S1 Sistem Informasi
Yudisium adalah proses akademik yang menyangkut penerapan nilai dan kelulusan mahasiswa dari seluruh proses akademik. Yudisium juga berarti pengumuman nilai kepada mahasiswa sebagai proses penilaian akhir dari seluruh mata kuliah yang telah di ambil mahasiswa dan penetapan nilai dalam transkrip akademik, serta memutuskan lulus atau tidaknya mahasiswa dalam menempuh studi, yang ditetapkan oleh pejabat berwenang yang dihasilkan dari keputusan rapat yudisium.
Ketua Yayasan Dr. H. Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., CA dalam sambutannya mengatakan, menyandang gelar Ahli Madya Komputer (Amd.Kom) atau Sarjana Komputer (S.Kom) menjadi momen yang sangat menggembirakan bagi para mahasiswa/i jurusan manajemen informatika dan sistem informasi yang telah menyelesaikan semua kegiatan akademiknya di kampus STMIK Pringsewu. Setidaknya perjuangan selama 6 semester (bagi mahasiswa D III) atau 8 semester (untuk mahasiswa S1) semakin bermakna dengan kado terindah bagi mahasiswa/i STMIK Pringsewu yang telah menyelesaikan semua kegiatan akademiknya.
Beliau menambahkan, gelar bukan hanya seonggok hiasan nama, namun merupakan tanggungjawab akademis yang harus dibuktikan dalam kehidupan perjalanan anda. Karena, penyandang gelar akademis diraih dari suatu proses pembelajaran yang berkelanjutan mengikuti jenjang yang diatur dari semester awal sampai akhir.
Hidup selalu memberi pelajaran kepada kita semua, untuk itu kita tidak boleh berhenti belajar. Mungkin setelah anda lulus sarjana anda pasti sudah malas untuk menyentuh yang namanya buku. Entah karena merasa malas ataupun hal lain. Namun perlu saudara ketahui bahwa semakin saudara banyak belajar, maka saudara akan mendapatkan banyak pelajaran. Misalkan saja dalam kehidupan kita, pasti kita pernah mengalami suatu masalah yang berat, kita dituntut untuk bisa menyelesaikan masalah tersebut. Inilah salah satu hal belajar dari kehidupan dan kita akan mendapatkan hikmah yang luar biasa atas apa yang telah kita lakukan.
Manfaatkanlah waktu saudara sebaik mungkin untuk belajar. Belajar memang sangat penting bagi kita. Daripada kita harus bermalas-malasan, tidur ataupun membuang waktu kita dengan hal yang percuma. Kini saatnya saudara untuk bangkit dan mengembangkan potensi yang ada dalam diri saudara. Jangan sampai saudara menjadi pribadi yang “on the box” atau hanya berada pada satu titik saja. Kini saatnya saudara untuk “out of the box” belajar untuk mengembangkan potensi yang ada dalam diri kita. Semakin banyak kita belajar, potensi yang ada dalam diri kita juga akan semakin berkembang. Tidak ada istilah “terlalu pintar” untuk terus berkembang, ucapnya.
Selamat kepada para mahasiswa/i STMIK Pringsewu yang telah berhasil mencapai gelar akademiknya di kampus STMIK Pringsewu dan semoga sukses untuk menjalani masa kehidupan selanjutnya, menyebarkan ilmunya dengan ikhlas dan mampu menerangi orang lain.
BERIKUT MAHASISWA/I STMIK PRINGSEWU YANG SUDAH DI YUDISIUM TAHAP 1 :
sumber : https://stmikpringsewu.ac.id/yudisium-tahap-1-2016-stmik-pringsewu/

Komentar

Postingan Populer